.::Segenap Warga SMK Ma'arif 2 Gombong, besok hari Rabu, 22 November 2017 mengikuti Jalan Sehat Peringatan HUT PGRI di Kecamatan Gombong ::.

Rabu, 03 Februari 2016

Pengajian Rutin dan Rapat Akhir Bulan

Gombong (31/8/2014) SMK Ma’arif 2 Gombong menggelar acara pengajian dan rapat kordinasi yang diselenggarakan rutin setiap akhir bulan di tempat yang berbeda yaitu keliling dari rumah ke rumah guru dan karyawan.

Konsep acara tersebut sudah berjalan sekitar tiga tahun yang lalu, kegiatan seperti ini dimaksudkan untuk menyambung tali silaturrahim antar guru dan karyawan serta diharapkan menemukan suasana baru yang lebih akrab, rilex dan nyantai dalam rapat.

Pada acara kegiatan pengajian yang diselenggarakan rutin bulan ini bertempat di kediaman Bapak Sukardi yang beralamatkan Desa Kemukus Rt. 03 Rw. 05 Kecamatan Gombong. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Komite SMK Ma’arif 2 Gombong beserta anggotanya, Kepala SMK Ma’arif 2 Gombong, Dewan Guru dan Karyawan SMK Ma’arif 2 Gombong serta Mahasiswa PPL UMP Purworejo.

Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB yang diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dilanjutkan penjelasan tentang “Cara baca huruf di awal surat dalam Al-Qur’an” yang disampaikan oleh Ustadz Fauzi Mahmud.

Pada sambutan Shohibul bait atau tuan rumah yang disampaikan oleh Bapak Misbah, menyampaikan bahwa “Acara seperti ini sangat baik sekali sehingga dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan antar karyawan SMK Ma’arif 2 Gombong, ucapkan rasa terima kasih juga disampaikan kepada para hadirin yang telah berkenan hadir pada acara tersebut di kediamannya”. Pungkas Pak Misbah.

Sementara itu Kepala SMK Ma’arif 2 Gombong Ngadino, S.Kom dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal penting, diantaranya: Sosialisasi kurikulum 2013, Penyampaian hasil rapat LPMNU Jawa Tengah di Magelang, dan Penyampaian berita duka yang menimpa keluarga Besar SMK Ma’arif 2 Gombong.

Kyai Fathul Hilal selaku Ketua Komite SMK Ma’arif 2 Gombong memberikan pesan dalam acara tersebut dengan bahasa kerennya “be yourselves so we are ready to be number one” yang artinya jadilah diri sendiri sehingga kita siap menjadi nomer satu. Mudah-mudahan dengan kita berani beda dengan sekolah lain beda dalam arti positif, maka kita akan tetap eksis untuk memegang amanah masyarakat, Pungkas Kyai.

Isi tausyiah yang disampaikan oleh Bapak Kyai Muntaha pentingnya silaturrahim diantara kaum muslimin karena itu syarat dari sempurnanya Iman, Kyai menambahkan dalam bahasa jawa “telung perkoro sing biso ngedekake kito maring surgane gusti Allah, sepindah seneng aweh maring wong kang bahil, kaping kalih gelem nekani maring wong kang sing ora gelem nekani, kaping telune ngapiki maring kong kang sing ora gelem kawruh maring siro.”

Acara berakhir pada pukul 11.45 WIB dengan do’a penutup yang langsung dipimpin oleh Bapak Kyai Muntaha.

Berita Duka datang dari Keluarga Besar SMK Ma’arif 2 Gombong
Innalillahi wa inna ilaihi rojiun…
Pada hari yang sama SMK Ma’arif 2 Gombong mendapat musibah dengan dua orang kerabat SMK Ma’arif 2 Gombong yang dipanggil oleh Allah SWT.
  1. Bapak Sijan wali murid dari Ananda Sholeh Adi Priyatno Kelas XI TKR 7, meninggal pada hari Sabtu, 30 Agustus 2014 dan tadi pagi dimakamkan pada pukul 10.00 WIB pagi tadi. Sebelum acara Rapat Rutin dan Pengajian Akhir Bulan segenap Guru dan karyawan Smk Ma’arif 2 Gombong bertakziyah ke kediaman Bapak Sijan, Alm. yang beralamatkan di banyumudal, Rt. 01 Rw. 02 Buayan.
  2. Bapak Tugiman atau Hadi Suwarno bin Harjo Igono Bapak mertua dari Bapak Supardi, S.Pd. Meninggal dunia tadi pagi pukul 09.00 dan sudah dimakamkan pukul 14.00 siang tadi. Setelah selesainya Rapat Rutin dan Pengajian Akhir Bulan segenap Guru dan karyawan Smk Ma’arif 2 Gombong bertakziyah ke kediaman Bapak Mertua dari Bapak Supardi, S.Pd. yang beralamatkan Kelurahan Panjatan, Rt. 03 Rw. 03 Kecamatan Karanganyar
Dari keluarga Besar SMK Ma’arif 2 Gombong mengucapkan :
Turut berduka cita sedalam-dalamnya Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT dan diampuni segala dosa-dosanya. serta yang ditinggalkan semoga diberikan kesabaran dan ketabahan. Aamiin. (SaifudinMDG)
_______________________________________________________

Terima kasih telah berkunjung di Website SMK Ma'arif 2 Gombong. Mohon berikan komentar Anda untuk meningkatkan kualitas berita atau Informasi dari kami.
Layanan Liputan : 081327736138 | Email: saifudinmadugo@yahoo.com 
 

0 komentar:

Posting Komentar