.::Segenap Warga SMK Ma'arif 2 Gombong, besok hari Rabu, 22 November 2017 mengikuti Jalan Sehat Peringatan HUT PGRI di Kecamatan Gombong ::.

Rabu, 03 Februari 2016

Boombastis turnamen bola volly antar SMP/MTs se-Kabupaten Kebumen HUT SMK Madu Go

Gombong (11/5/2015), SMK Ma’arif 2 Gombong atau lebih populer dengan sebutan SMK Madu Go menggelar turnamen bola volly antar pelajar tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Kebumen selama dua hari, Senin - Selasa (11-12/5).

Acara bergengsi yang diikuti tak kurang dari 30 sekolah itu digelar tiap tahuannya dalam rangka HUT SMK Ma’arif 2 Gombong yang ke 21, selain itu bertujuan sebagai ajang promosi penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2015/2016 untuk mengenalkan sekolah kepada calon peserta didik baru.

Kepala SMK Ma’arif 2 Gombong, Ngadino, S.Kom mengatakan, turnamen tersebut diselenggarakan untuk memupuk jalinan silaturahmi antar pelajar SMP dan MTs, serta menggali bakat atlet-atlet bola volly di Kabupaten Kebumen.

“Lembaga pendidikan turut andil dalam menggali bakat dan bibit atlet Kabupaten Kebumen. Maka melalui momentum turnamen ini, mereka yang berprestasi dapat dibina dan dikembangkan menjadi atlet daerah,” Imbuh Ngadino.

Menurutnya, gelaran turnamen tersebut diikuti oleh 16 tim putra dan 16 tim putri. Mereka semua akan bertarung untuk memperebutkan hadiah berupa tropi dan uang pembinaan.

“Bagi yang berprestasi, baik tim putra maupun putri, juara 1 mendapat uang pembinaan sebesar Rp. 750 ribu, juara II Rp. 500 ribu, juara III Rp. 250 ribu dan juara harapan masing-masing Rp. 100 ribu,” terangnya.

Beliau juga menambahkan “Bagi atlet juara I apabila nantinya menjadi peserta didik baru di SMK Ma’arif 2 Gombong, maka akan mendapat biaya siswa berupa gratis SPP 1 tahun”, Ungkap Ngadino.

Ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Kebumen, Dr. Imam Satibi, M.Pd.I, yang membuka kegiatan tersebut, dalam sambutannya mengatakan, menyambut baik penyelenggaraan even tersebut karena kegiatan positif semacam ini dapat menumbuhkan semangat berolah raga.

Disamping itu, para siswa hendaknya dapat memanfaatkan even tersebut sebagai ajang silaturahim, juga dapat menjalin komunikasi yang baik, tukar menukar informasi, dan mengukur prestasi antar sekolah secara sportif.



Acara pembukaan ditandai dengan penyerahan bola volly dari Kepala SMK Ma’arif 2 Gombong kepada Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Kebumen dilanjutkan penyerahan kepada wasit pertandingan. Turut hadir dalam acara tersebut adalah ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Kebumen, segenap Komite SMK Ma’arif 2 Gombong, seluruh dewan guru dan karyawan, segenap official dan para peserta turnamen bola volly.



Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Arifudin Karyono, S.Pd. mengatakan, turnamen bola voli SMK Madu Go Cup tahun ini mendapat antusiasme dari peserta pelajar SLTP yang begitu besar. 

“Dalam perebutan piala tetap dan bergilir dari LP Ma’arif NU Kabupaten Kebumen, turnamen bola volly SMK Ma’arif 2 Gombong tahun ini, memberikan kesan tersendiri bagi para peserta turnamen karena ajang seperti ini sangat langka dan hanya satu-satunya di SMK Ma’arif 2 Gombong yang selalu aktif menyelenggarakannya”. Imbuh Arif. (SaifudinMDG)


_______________________________________________________


Terima kasih telah berkunjung di Website SMK Ma'arif 2 Gombong. Mohon berikan komentar Anda untuk meningkatkan kualitas berita atau Informasi dari kami.
Layanan Liputan : 081327736138 | Email: saifudinmadugo@yahoo.com 

 

0 komentar:

Posting Komentar