.::Segenap Warga SMK Ma'arif 2 Gombong, besok hari Rabu, 22 November 2017 mengikuti Jalan Sehat Peringatan HUT PGRI di Kecamatan Gombong ::.

Selasa, 02 Februari 2016

Antusiasme pelaksanaan UTS di SMK Ma’arif 2 Gombong



Gombong (7/10/2014) SMK Ma’arif  2 Gombong menyelenggarakan Ulangan Tengah Semester (UTS) Ganjil Tahun Pelajaran 2014/2015 yang dimulai Senin, 6 Oktober 2014 Kemarin dan akan berakhir pada hari Selasa, 14 Oktober 2014 mendatang.

Perlunya dilaksanakan Ulangan Tengah Semester (UTS) karena untuk mengukur sejauh mana tingkat kemampuan peserta didik dalam menyerap ilmu yang disampaikan oleh Bapak/Ibu Guru selama setengah semester berjalan. Pada pelaksanaan Ulangan Tengah Semester (UTS) hari pertama diwarnai hujan deras sehingga ada beberapa peserta didik yang terlambat datang, namun tidak mengurangi kehidmatan Ulangan tersebut.

Ketua Panitia Ulangan Tengah Semester (UTS) Gatot Kusmardono, S.Pd. menyampaikan kepada Tim redaksi Jumlah peserta didik yang ikut dalam Ulangan Tengah Semester (UTS) tahun pelajaran 2014/2015 kali ini sebanyak 1118 orang siswa, yang terdiri dari :
Kelas X TAV  42 siswa (1 rombel)
Kelas X TPTU  62 siswa (2 rombel)
Kelas X TKR261 siswa (6 rombel)
Kelas XI TAV  36 siswa (1 rombel)
Kelas XI TPTU  36 siswa (1 rombel)
Kelas XI TKR278 siswa (7 rombel)
Kelas XII TAV  36 siswa (1 rombel)
Kelas XII TPTU  34 siswa (1 rombel)
Kelas XII TKR333 siswa (8 rombel)
Jumlah Total1118 siswa
Setelah kegiatan Ulangan Tengah Semester (UTS) selesai, maka semua guru mata pelajaran diwajibkan mengumpulkan nilai yang nantinya akan direkap dan dimasukan kedalam KHMS yang akan dibagikan ke masing-masing wali murid pada tanggal 1 November 2014 mendatang. Imbuh Gatot.

Seksi Pengawasan Ulangan Tengah Semester (UTS) Siti Istiqomah, S.Pd. menyampaikan “Pengawasan peserta UTS dilakukan oleh semua guru dan karyawan yang sudah terjadwal oleh panitia dengan pengawasan yang cukup ketat diantaranya meminimalkan siswa yang menyotek dan saling kerjasama dalam menyelesaikan soal Ulangan para pengawas mengumpulkan tas dan perlengkapan lainnya di depan kelas, jadi hanya alat tulis saja yang ada dimeja peserta”

“Pengawasan secara ketat dilakukan sebagai upaya pembiasaan berlatih kejujuran dan mengembangkan rasa percaya diri  siswa dalam menjawab soal-soal ulangan, untuk itu siswa dituntut untuk mempersiapkan diri dengan belajar di rumah, serta hasil yang diperolehnya pun akan menjadi acuan sejauh mana kemampuan siswa dalam proses belajarnya”, ujar Isti.

Fauzi salah satu peserta didik dari kelas XI TKR 2 ketika diwawancari tim redaksi mengatakan “kegiatan Ulangan Tengah Semester (UTS) ini membuat saya jadi rajin belajar dan disiplin waktu serta saya kepingin tau hasil pekerjaan saya sendiri, pak. Karena saya mengerjakan tes ini nggak nyontek” katanya tegas.

Peserta lain Pardianto kelas X  TKR 1 mengungkapkan “baru pertama kali ini saya mengikuti Ulangan Tengah Semester di SMK Ma’arif 2 Gombong, jadi saya perlu belajar lebih giat untuk mendapatkan hasil yang baik.”(SaifudinMDG)
_______________________________________________________
Terima kasih telah berkunjung di Website SMK Ma'arif 2 Gombong. Mohon berikan komentar Anda untuk meningkatkan kualitas berita atau Informasi dari kami.
Layanan Liputan : 081327736138 | Email: saifudinmadugo@yahoo.com 
 

1 komentar:

  1. How do I make money from playing games and earning
    These are the three most popular forms 바카라 사이트 of หารายได้เสริม gambling, and are explained in a very concise and kadangpintar concise manner. The most common forms of ventureberg.com/ gambling are:

    BalasHapus