.::Segenap Warga SMK Ma'arif 2 Gombong, besok hari Rabu, 22 November 2017 mengikuti Jalan Sehat Peringatan HUT PGRI di Kecamatan Gombong ::.

Rabu, 03 Februari 2016

Menpora dan Gubernur Jawa Tengah hadiri Pembukaan Lomba Porsema IX NU di Kabupaten Kebumen

MadugoNews (Kebumen) - Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan (PC LP) Ma’arif NU Kabupaten Kebumen menyelenggarakan Pekan Olah Raga dan Seni Ma'arif (Porsema) dan Olimpiade Sains dan Ke-NU-an (OSK) 2015 Tingkat Jawa Tengah yang akan berlangsung mulai tanggal 29 – 31 Mei 2015.



Kegiatan bertemakan “Spirit Aswaja” yang dilakukan tiap 2 tahun ini diikuti oleh siswa MI-MTs-MA/SMK Ma’arif NU se Jawa Tengah dan dibuka secara langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) H. Imam Nahrawi, S.Ag. pada Jum’at (29/5) siang pukul 14.00 WIB di Alun-alun kota Kebumen.



Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, S.H. yang bertindak sebagai inspektur upacara, menyampaikan harapannya agar kegiatan ini benar-benar dapat menjadi ajang silaturrahmi bagi warga Jawa Tengah, khususnya warga Nahdliyin. Selain itu, ajang tersebut diharapkan mampu mencari bibit-bibit potensial yang dapat diandalkan di tingkat nasional nantinya untuk mewakili Jawa Tengah.  



Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada panitia, Pemda Kabupaten Kebumen dan Pengurus Cabang Ma’arif NU Kabupaten Kebumen yang telah bekerja keras mempersiapkan kegiatan tersebut, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar.



Kegiatan Porsema ini akan berlangsung tiga hari, mulai Jumat s.d. Minggu dan diselenggarakan di 4 lokasi yaitu di Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Kebumen, SMK Ma’arif 1 Kebumen, SMK Ma’arif 4 Kebumen dan Alun - Alun kota Kebumen.



Sementara itu, Menpora H. Imam Nahrawi, S.Ag. saat melepaskan rombongan kontingen dalam karnaval yang diarak dari Alun-alun kota Kebumen ke Kampus IAINU Kebumen menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang mampu meningkatkan integritas para peserta Porsema dan juga meningkatkan tali silaturrahmi antar sekolah yang berada di bawah naungan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Wilayah Jawa Tengah.




Kegiatan yang diikuti oleh hampir 5.000 peserta dari 30 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah tersebut berlangsung sangat meriah. Adapun Cabang olahraga yang dipertandingkan terdiri atas, bola voli, lari sprint 100 meter, tenis meja beregu, bulu tangkis, pencak silat seni Pagarnusa. Sedangkan cabang seni terdiri atas Musabaqoh Tilawatil Qur’an, Cerdas Cermat Aswaja, kaligrafi, puisi beregu, debat Bahasa Inggris, Arab dan Indonesia, Pidato Bahasa Jawa, dan reportase kegiatan. Untuk bidang sains meliputi olimpiade biologi, fisika, kimia, matematika dan IPA serta LKIR dan Ke-NU-an. (SaifudinMDG)


_______________________________________________________


Terima kasih telah berkunjung di Website SMK Ma'arif 2 Gombong. Mohon berikan komentar Anda untuk meningkatkan kualitas berita atau Informasi dari kami.
Layanan Liputan : 081327736138 | Email: saifudinmadugo@yahoo.com 

 

0 komentar:

Posting Komentar