.::Segenap Warga SMK Ma'arif 2 Gombong, besok hari Rabu, 22 November 2017 mengikuti Jalan Sehat Peringatan HUT PGRI di Kecamatan Gombong ::.

Kamis, 04 Februari 2016

Jelang Ujian Sekolah dan Ujian Nasional, SMK Ma'arif 2 Gombong gelar Do'a Bersama

MadugoNews (Gombong) - Banyak cara yang dilakukan pihak sekolah dalam menghadapi Ujian Sekolah (US) Ujian Nasional (UN) yang akan segera tiba, salah satunya menggelar doa bersama, seperti halnya SMK Ma’arif 2 Gombong Kamis malam (4/2) pihaknya menggelar doa bersama yang diselenggarakan di Aula setempat.

Acara yang dihadiri oleh semua siswa kelas XII, Kepala Sekolah, Komite Sekolah, Pendiri sekolah, pengurus MWC NU Kecamatan Gombong, serta dewan guru dan karyawan SMK Ma’arif 2 Gombong bertujuan sebagai upaya bathin yang tidak bisa dipisahkan dengan upaya lahir agar hajat Ujian Nasional nantinya siswa dapat memperoleh hasil maksimal. 

Sebelum digelar doa bersama, para siswa terlebih dahulu mengikuti pembekalan yang disampaikan oleh Panitia Ujian Nasional terkait informasi Ujian Nasional yang akan dilaksanakan bulan April mendatang. 

Sekretaris UN Gatot Kusmardono, S.Pd. menyampaikan bahwa jadwal kegiatan ujian nasional SMK Ma’arif 2 Gombong tahun pelajaran 2015/2016 sudah tersusun dengan baik mulai Ujian Kompetensi Keahlian (UKK), Ujian Sekolah (US), Try Out dan Ujian Nasional. Pihaknya berharap bahwa siswa harus sudah siap dengan kegiatan tersebut. “selama kegiatan berlangsung kartu peserta ujian tidak boleh hilang”. Tegas Gatot.

Kepala SMK Ma’arif 2 Gombong Ngadino, S.Kom mengatakan, bahwa UN di sekolahnya akan diikuti oleh 329 siswa yang terdiri atas 36 siswa jurusan Teknik Audio Video, 35 siswa jurusan Teknik Pendingin dan Tata Udara dan 258 siswa jurusan Teknik Kendaraan Ringan.

"Insya Allah, baik secara akademis maupun non-akademis, anak-anak kami sudah siap, semoga dengan adanya mujahadah ini hajat kita semua terkabul oleh Allah SWT”. katanya.

Dalam pembekalan sebelum doa bersama, kata Ngadino, pihaknya menyampaikan tentang kebijakan UN yang baru sekarang, makna ujian nasional bukan lagi sebagai penentu kelulusan, akan tetapi usaha kita tetap harus maksimal, “man jadda wa jadda” barang siapa bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkan hasil yang maksimal”, terangnya

Kegiatan yang setiap tahun jelang UN rutin digelar tersebut, diawali dengan sambutan dari Ketua Komite SMK Ma’arif 2 Gombong, Kyai Fathul Hilal. Menurutnya doa bersama ini, merupakan salah satu upaya menyiapkan kesiapan mental, kematangan diri, dan kejujuran para siswa selama pelaksanaan UN. 

“Mudah-mudahan selama pelaksanaan UN nantinya berjalan dengan lancar, serta para siswa mendapatkan ilmu yang barokah dan bisa mlanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” ujarnya.
Selain itu, lanjut dia, setiap siswa juga diminta belajar tekun di rumah, mengingat UN waktunya sudah semakin dekat.

Mereka dengan kusyu’ dan ikhlas mengikuti mujahadah dan doa bersama untuk memohon kepada Allah SWT agar semua hajat mereka dapat terkabul. Tidak hanya itu mereka juga berharap kegiatan Mujadah kali ini benar-benar mendapatkan ilmu yang bermanfaat baik di dunia maupun di akhirat, serta menjadi amal yang sholeh.

Suasana haru antarpelajar juga terjadi ketika acara doa bersama usai. Sejumlah pelajar tampak berpelukan dengan temannya sambil menangis saling minta maaf.
Salah seorang siswa kelas XII TAV, Angga Firmansyah (16) mengaku berusaha untuk siap dan tetap semangat dalam menghadapi UN.

"Cuma masih ada ketakutan dan keraguan karena waktu tiga tahun di SMK Ma’arif 2 Gombong ini ditentukan dalam empat hari, takutnya kurang maksimal, “dengan adanya mujahadah yang diselenggarakan oleh pihak sekolah ini semoga doa kami terkabul dan lancar dalam mengerjakan soal ujian nantinya," ungkap Angga

Peserta lain, Ikhsan Maulana (15) ketika dijumpai tim redaksi berharap, agar doa bersama ini bisa menambah rasa kepercayaan diri, sehingga selama pelaksanaa UN diberikan kelancaran dan kemudahan dalam menjawab soal ujian. 

Mereka berdoa agar UN yang dilaksanakan tanggal 4, 5, 6 dan 7 April 2016 nanti berjalan lancar, dan hasil yang mereka peroleh memuaskan. (SaifudinMDG)
_______________________________________________________
Terima kasih telah berkunjung di Website SMK Ma'arif 2 Gombong. Mohon berikan komentar Anda untuk meningkatkan kualitas berita atau Informasi dari kami.
Layanan Liputan : 081327736138 | Email: saifudinmadugo@yahoo.com 

0 komentar:

Posting Komentar