.::Segenap Warga SMK Ma'arif 2 Gombong, besok hari Rabu, 22 November 2017 mengikuti Jalan Sehat Peringatan HUT PGRI di Kecamatan Gombong ::.

Senin, 20 November 2017

Jelang Ujian Tengah Semester SMK Ma’arif 2 Gombong undang motivator

GOMBONG (MadugoNews) – sebanyak 1.134 siswa dari kelas X, XI dan XII SMK Ma’arif 2 Gombong mengikuti kegiatan motivasi melalui pendekatan siswa menyambut Ujian Tengah Semester Ganjil tahun pelajaran 2016/2017. Kegiatan tersebut diselenggarakan di masjid Nurul Mujahirin Kemukus Gombong, Senin (26/9) berlangsung dengan hikmat.

Kegiatan yang menghadirkan Ustadz Abdullah Ma’sum, S.Pd.I., M.S.I Dosen Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Wonosobo itu, dimaksudkan agar seluruh siswa yang akan mengikuti Ujian Tengah Semester Ganjil tahun pelajaran 2016/2017 memiliki ketenangan dalam mengerjakan soal serta berpikir untuk selalu dapat atau berhasil mengerjakan seluruh soal yang akan dikerjakan serta lebih memiliki character building yang menyeluruh, kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Retno Pudjiastuti, S.Pd.

Siswa dalam kegiatan tersebut diajak untuk lebih fokus belajar dan selalu belajar tidak hanya dalam mengahadapi Ujian Tengah Semester Ganjil tahun pelajaran 2016/2017 yang akan dilakukan mulai Selasa, (27/9) mendatang, namun harus membiasakan diri dengan belajar setiap harinya, ungkap Retno.

Retno menambahkan, sukses seorang siswa atau pelajar menghadapi kemajuan serta kehidupan mendatang tak lagi berpedoman kepada hasil Ujian apapun, tapi harus memiliki tekat, motivasi, karakter dan kerja keras. Untuk itu pihaknya menyelenggarakan kegiatan motivasi tersebut agar semua harapan itu tercapai.

Sementara itu, Ketua Panitia Iman Santoso kelas XI TKR 1 ketika dijumpai MadugoNews disela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menghadapi Ujian Tengah Semester Ganjil tahun pelajaran 2016/2017 SMK Ma’arif 2 Gombong, “alhamdulillah teman-teman, adik dan kakak kelas semua terlihat antusias untuk mendengarkan motivasi yang disampaikan oleh pak ustadz”. Ungkap Iman

Iman berharap semua hadirin dapat mengikuti perilaku seperti yang dicontohkan rasul dalam menjalani hidup berdasarkan ajaran agama Islam. “Dengan kegiatan motivasi tersebut, semoga kita dapat lebih memahami tentang ajaran Islam sesuai dengan tema “interprestasi Islam dalam dunia global”. Tegas Iman.

Dalam motivasinya, Ustadz Abdullah Ma’sum membahas masalah akhlak manusia untuk tetap berperilaku baik seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW.

Selanjutnya, kepada para siswa Ustadz Abdullah juga membahas masalah do’a dan usaha yang merupakan modal dasar untuk menuju hidup yang bahagia. Ia menjelaskan, apabila kita berusaha pasti Allah akan memberikan jalan keluar Innallaha  laa yughoyyiru ma bi qaumin hatta yughoyyiru ma bi anfusihim. Sungguh Allah, tidak akan mengubah nasib suatu kaum tanpa adanya kesungguhan dari kaum tersebut untuk mengubah nasibnya sendiri. tegas ustadz mengutip Q.S. Ar-Rad  ayat 11.

"Ternyata do’a dan usaha itu dibutuhkan manusia untuk merubah hidupnya agar hidup ini lebih bermakna dan Allahlah yang menentukan segala sesuatu. Makanya sebisa mungkin saat usia remaja ini harus lebih mandiri dan belajar lebih giat," ajak ustadz.

Dengan suara hening, sebuah renungan disampaikan ustadz Ma’sum dengan pembawaanya yang tenang dan damai, membuat air mata semua siswa berjatuhan, begitu tersentuh dalam hati, penuh sesak, dan yang membuat para siswa tiba-tiba berkeinginan untuk bertemu orangtua untuk meminta maaf dan restu.

Untuk mengakhiri kegiatan tersebut para hadirin diajak berdoa sesuai keinginan masing-masing ketika ustadz mengucapkan;"iyyakana’budu wa iyya kanasta’in”, harapannya Allah akan mengabulkan semua permintaan kita semua karena Allah berfirman; “Inilah bagian antara diri-Ku dan hamba-Ku, dan untuk hamba-Ku apa yang ia minta”. Imbuh Ustadz Abdullah (Sfd)

0 komentar:

Posting Komentar